Meriah, Warga RT 08/RW 01 Desa Simpang Padang Gelar Perlombaan HUT RI Ke-78

Bengkalis, Olahraga1573 Dilihat

Bathin Solapan,DuriPos.com – Dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT RI Ke-78, ratusan warga RT 08, RW 01 Dusun kompang, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan mengelar berbagai perlombaan, Ahad (20/8/2023).

Acara perlombaan terlihat meriah karena diikuti seluruh warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan ditambah hiburan orgen tunggal menghadiri artis lokal kota Duri.

Acara perlombaan peringatan HUT RI Ke-78 RT 08,RW 01 Dusun Kompang ini, menjabat sebagai Ketua Panitia Masrizal, Sekretaris
Marzanova, sementara pembina acara Erizon (Eri Dian) dan Ketua RT 08 Jasri.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan kekompakan warga RT 08, RW 01 Dusun Kompang, Desa Simpang Padang peringatan HUT RI ke-78, kita dapat mengelar berbagai perlombaan,” ucap Ketua Panitia melalui Sekretaris Panitia Marzanova di sela-sela kegiatan kepada awak media.

Anak-anak RT 08/RW 01 mengikuti Lomba Pacu Goni

Dikatakan Reza yang akrab dipanggil sehari-hari itu, adapun berbagai perlombaan yang digelar hari ini yaitu perlombaan untuk tingkat anak-anak, orang dewasa kategori Ibuk-ibuk dan Bapak-bapak.

“Untuk perlombaan tingkat anak-anak ada
tarek tambang, pacu goni, makan kerupuk, masukan paku dalam botol. Sementara untuk orang dewasa Ibuk-ibuk perlombaan kursi dangdut, balon dangdut, estafet tepung, lari dalam sarung. Dan untuk Bapak-bapak
perlombaan tarek tambang, dorong gerobak, baris berbaris dengan mata tertutup serta sepak bola pakai daster,” paparnya.

Ditambahkan Reza, terlaksananya acara perlombaan peringatan HUT RI Ke-78 ini, berkat partisipasi seluruh warga memberi sumbangan yang dikutip dari rumah ke rumah, pengajuan Proposal kepada Perusahaan yang ada dilingkungan RT 08, RW 01 Desa Simpang Padang, dan dana spontan dari para donatur.

“Acara perlombaan ini sudah kita rencana 2 minggu sebelumnya, dengan membentuk Panitia 17san untuk mempersiapkan segala yang dibutuhkan mulai dari membersihkan lapangan, mempersiapkan bahan-bahan untuk perlombaan,” jelasnya.

Reza juga menyebutkan acara perlombaan yang kita gelar ini, nanti malamnya akan ditutup dengan acara hiburan orgen tunggal dan sekaligus pemberian hadiah bagi para pemenang lomba dari anak-anak dan orang dewasa.

Kemeriahan Warga RT 08/RW 01 Dusun Kompang, Desa Simpang Padang Perayaan HUT RI Ke 79

“Alhamdulillah, perlombaan yang kita adakan saat ini dapat berjalan dengan lancar, seluruh warga RT 08, RW 01 Dusun Kompang ikut hadir memeriahkan acara ini,” ungkapnya berharap ke depan kegiatan perlombaan ini bisa lebih besar lagi.

Sementara itu, Ketua RT 08 Jasri mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi Panitia serta seluruh warga dalam pelaksanaan acara perlombaan peringatan HUT RI Ke-78 tahun 2023 ini.

“Kita berharap kekompakan ini, tidak hanya pada acara peringatan HUT RI saja, tapi bisa berlanjut setiap hari untuk menjalin silaturahmi dan mempererat kekeluargaan di lingkungan RT 08, RW 01 Dusun Kompang, Desa Simpang Padang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jasri menyebutkan wilayah RT 08 yang selaku daerah pemekaran dari RT 07, RW 01 Desa Simpang Padang, saat ini selain terjalin kekompakan dengan jumlah penduduk lebih kurang 120 KK, pembangunan sudah terlihat pesat, dan tidak ada lagi lahan tidur.

“Untuk itu, kita berharap kepada Pemerintah Daerah dapat memperhatikan daerah kami ini, terkhusus RT08,RW 01 Desa Simpang Padang dalam pembangunan infrastruktur pasilitas umum seperti Jalan, lampu penerangan, parit , serta kelanjutan pembangunan masjid yang saat ini masih membutuhkan biaya yang sangat besar,” pungkasnya didampingi ketua Panitia Perlombaan Masrizal.**

Komentar