Langganan Juara Bahasa Inggris, Regitha Nur Azizah Raih Beasiswa Prestasi PHR

Industri, Lingkungan713 Dilihat

Pekanbaru,DuriPos.com  – Regitha Nur Azizah tak henti bersyukur usai mendapat kepastian sebagai penerima Program Beasiswa Prestasi Program Sarjana (S-1) PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pekanbaru ini tak pernah menduga bisa masuk dalam sepuluh besar penerima beasiswa penuh ke Universitas Pertamina bersama putra-putri terbaik Riau lainnya.

Ini merupakan momentum yang sangat luar biasa dalam hidupnya. Program beasiswa Prestasi S-1 PHR disambut antusias putra dan putri Riau. Tercatat 1.786 siswa yang mendaftar. Regita sempat pesimis dengan banyaknya peminat.

Sementara, jumlah penerima dibatasi hanya 10 orang pemenang. Namun baginya ini merupakan peluang emas yang harus diraih. Semangatnya untuk menang jauh lebih besar dari kekhawatirannya. Berkat keyakinan dan ketekunan mengulang pelajaran, Regitha berhasil menjalani tahap seleksi dengan baik.

“Alhamdulillah, akhirnya saya bisa diterima sebagai penerima beasiswa PHR,” katanya.

Kabar bahagia itu disambut haru kedua orang tuanya Elsi Gusta dan Elza Putri. “Ayah dan ibu saya pun terharu begitu mendengar saya lolos sebagai penerima Beasiswa PHR,” ucapnya.

Di sekolah, Regitha dikenal aktif dalam sejumlah kegiatan baik akademik maupun non akademik. Regita kerap mewakili sekolahnya MAN 1 Pekanbaru dalam ajang pidato berbahasa Inggris baik di tingkat provinsi maupun nasional. “Sedari kecil saya senang dengan public speaking,” ujarnya.

Tak kurang dari sepuluh medali telah ia dapatkan dari lomba debat Bahasa Inggris yang diikuti, di antaranya Juara I English Festival digelar Fakultas Ekonomi Bisnis UNRI 2021 dan 2022. Juara II debat Bahasa Inggris digelar Institut Bisnis Nusantara Jakarta 2022, Juara III Sumatra English Olimpiade 2022, Juara III debat Bahasa Inggris di Universitas Lampung 2022, Juara III Engineering Expo di Fakultas Teknik UNRI serta masih banyak prestasi lainnya.

Tidak hanya berprestasi di bidang akademik, Regitha juga terampil di bidang non akademik. Regitha juga aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Ia tergabung dalam Klub Jurnalistik atau Pers Sekolah.

Sebagai jurnalis sekolah, Regitha kerap terlibat dalam peliputan serta penerbitan surat kabar sekolah. Regitha bahkan memenangi lomba fotografi yang digelar Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta 2022 lalu.

Ketertarikannya di bidang jurnalistik menjadi alasan Regitha mengambil Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Pertamina lewat beasiswa prestasi ini. “Begitu dinyatakan sebagai penerima beasiswa, saya langsung menyelami website Universitas Pertamina mencari informasi seputar Jurusan Ilmu Komunikasi. Begitu juga unit-unit kegiatan mahasiswa yang akan saya ikuti nantinya. Saya juga akan mengikuti organisasi mahasiswa untuk pengembangan diri,” tuturnya.

Regitha mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina Hulu Rokan dan Pertamina Foundation atas kesempatan yang diberikan untuk bisa melanjutkan pendidikan melalui Beasiswa Prestasi PHR. “Dengan adanya beasiswa ini, saya dapat fokus belajar tanpa khawatir biaya pendidikan,” katanya.

Sebagai penerima beasiswa kata Regitha, ia berjanji akan terus berusaha menjalani pendidikan di Universitas Pertamina dengan tekun dan baik. “Saya berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi dan mempersiapkan diri untuk berkontribusi bagi masyarakat di masa depan. Saya pun mendoakan PT Pertamina Hulu Rokan semakin sukses dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat dan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Ibu Regitha Elza Putri berharap agar anaknya bisa sukses meraih masa depan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina Hulu Rokan yang telah memberikan andil besar dalam memajukan pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM di Riau. Harapan saya, semoga dengan adanya beasiswa ini akan menjadikan putra dan putri Riau yang andal dan kompeten sehingga bisa menjadi generasi yang berdaya saing,” tuturnya.

Sepuluh putra-putri terbaik Riau telah terpilih untuk mendapatkan Beasiswa Prestasi PHR. Beasiswa ini memberikan beragam manfaat selama menjalani kuliah. para penerima akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan SPP/UKT, biaya hidup dan pendukung serta biaya program pengembangan kapasitas dan Aksi Sobat Bumi.

“Program Beasiswa Prestasi PHR ini merupakan wujud komitmen PHR bersama Pertamina Foundation untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Riau dalam mencetak generasi pemimpin masa depan yang berdaya saing,” kata Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto.

 

TENTANG PHR WK ROKAN

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam bidang usaha hulu minyak dan gas bumi di bawah Subholding Upstream, PT Pertamina Hulu Energi (PHE). PHR berdiri sejak 20 Desember 2018. Pertamina mendapatkan amanah dari Pemerintah Indonesia untuk mengelola Wilayah Kerja Rokan sejak 9 Agustus 2021.

Pertamina menugaskan PHR untuk melakukan proses alih kelola dari operator sebelumnya. Proses transisi berjalan selamat, lancar dan andal. PHR melanjutkan pengelolaan WK Rokan selama 20 tahun, mulai 9 Agustus 2021 hingga 8 Agustus 2041.

Daerah operasi WK Rokan seluas sekitar 6.200 km2 berada di 7 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Terdapat 80 lapangan aktif dengan 11.300 sumur dan 35 stasiun pengumpul (gathering stations). WK Rokan memproduksi seperempat minyak mentah nasional atau sepertiga produksi pertamina.

Selain memproduksi minyak dan gas bagi negara, PHR mengelola program tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan fokus di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat dan lingkungan.**

Komentar