PHR Perbaiki Kerusakan Jalan Rangau Duri Penghubung Tiga Kabupaten

Bengkalis1285 Dilihat

DURI,DuriPos.com – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bergerak cepat merealisasikan perbaikan Jalan Rangau yang merupakan akses utama baik untuk operasional PHR maupun bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, dan Rokan Hulu, Selasa (9/5/2023).

Kondisi jalan tersebut awalnya mengalami kerusakan yang cukup parah dan memprihatinkan, sehingga proses perbaikan mesti dilakukan dengan cepat. PHR merealisasikan perbaikan berupa pemadatan jalan, menimbun lubang-lubang besar dan pengaspalan ulang jalan yang selama ini menjadi keluhan masyarakat.

Jalan Rangau tersebut juga merupakan salah satu akses operasional Migas, selain itu jalan tersebut menjadi sarana konektivitas ekonomi warga di sekitar wilayah operasi PHR. Jalan tersebut adalah wilayah sempadan yang menghubungkan 3 kabupaten, di antaranya Bengkalis, Rokan Hilir dan Rokan Hulu.

Jalan yang rusak parah itu, kini sedang dalam tahap perbaikan sejak pertengahan Maret 2023, dengan estimasi waktu selesai pada Juli 2023. PHR memperbaiki sepanjang 9 kilometer di beberapa titik.

Upaya perbaikan jalan tersebut mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Ketua Forum Peduli Jalan Rangau (FPJR), Masrianto. Ia menyampaikan bahwa selama ini jalan tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PHR atas kontribusinya melakukan perbaikan akses jalan tersebut.

“Kami tentunya sangat mendukung dan berterima kasih kepada PHR atas upaya perbaikan jalan tersebut. Masyarakat sangat terbantu dengan adanya perbaikan ini, sehingga mobilitas dan sarana konektivitas ekonomi masyarakat akan kembali lancar,” kata Masrianto.

Terpisah, Manager External Communication & Stakeholder Relation (ECSR) North PHR, Rudi Arief menjelaskan bahwa, perbaikan akses jalan tersebut akan membawa dampak positif bagi PHR dan juga masyarakat di sekitar wilayah operasi. Ini merupakan bentuk ikhtiar perusahaan migas tersebut dalam menebar manfaat bagi masyarakat.

“Perbaikan sarana infrastruktur ini untuk menunjang operasional PHR dan juga memudahkan akses masyarakat sekitar. Diharapkan peran masyarakat dan perusahaan setempat untuk merawat jalan dengan menjaga batasan beban kendaraan yang lewat. Ke depan, Pemerintah Provinsi Riau diharapkan dapat ikut memprioritaskan perawatan jalan Rangau ini,” ungkapnya.(*)

Komentar