Terkait Beredar Video Antara Petugas Pakir Dengan Sopir Truck di Simpang Garoga Duri, PT.PMM Berikan Klarifikasi

Bengkalis4102 Dilihat

Duri,DuriPos.com – Terkait beredarnya video antara petugas Parkir dengan salah seorang sopir truck di Simpang Garoga Duri beberapa hari yang lalu dan sempat viral di Media Sosial (Mensos), pihak PT.Putri Mandau Makmur (PMM), bersama UPT.Parkir Dinas Perhubungan Kecamatan Mandau, didampingi pihak Polsek Mandau memberikan klarifikasi.

“Video yang telah beredar di salah satu akun Tik Tok serta grup Whatsapp tersebut tidak sesuai seperti apa yang telah terjadi di lapangan,” ucap Rendi Amilano selaku petugas pengutipan parkir angkutan barang Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan dari PT PMM, Rabu (19/6/2024).

Ia menyebutkan, adanya pungutan sebesar Rp. 20.000 tersebut, merupakan program dari PT kami, yang mana jumlah tersebut merupakan bebas parkir untuk sehari penuh khusus bagi angkutan barang di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

“Maka dari itu, atas nama pribadi dan PT.PMM kami perlu melakukan klarifikasi terkait Video yang telah beredar dan sempat Viral tersebut agar tidak ada asumsi lain ditengah-tengah masyarakat khususnya berada di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan,” ungkap Rendi dihalaman Polsek Mandau.

Senada ditambahkan, Koordinator PT.PMM Muhammad Abil mengatakan bahwa saudara Rendi Amilano merupakan petugas parkir resmi yang ditunjuk oleh pihak perusahaan untuk mengutip bagi kendaraan angkutan barang di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

“Kalau untuk tidak memakai seragam saat melaksanakan tugas di lapangan, kami dari pihak PT PMM tentunya akan memberikan teguran yang keras sesuai instruksi dari pimpinan,” tegasnya.

Dengan adanya permasalahan ini, dikatakan Abi, tentunya menjadi pelajaran bagi kami PT PMM dan dipastikan tidak akan terjadi kembali untuk kedepannya di lapangan karena ini juga sudah dievaluasi oleh Pimpinan.

“Untuk jumlah pengutipan parkir itu sudah sesuai dengan peraturan daerah melalui
Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis yang akan diterapkan di lapangan, dan untuk membantu kendaraan angkut barang kami juga ada program khusus untuk seharian atau bulanan,” terangnya.

Sementara itu Kepala UPT.Parkir Kecamatan Mandau, Rais Mustaji mengatakan terkait kejadian kemarin perlu diluruskan dengan cara seperti ini agar para angkutan barang dan juga masyarakat paham serta tidak ada beranggapan negatif.

“PT PMM memang benar sebagai pengelola Parkir khusus di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan untuk tahun 2024 yang ditentukan dalam proses pelelangan dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

Dari hasil Parkir kendaraan, diutarakan Mantan Kasi Trantib Kecamatan Bathin Solapan ini, akan dimasukan kedalam Kas Daerah (Kasda) Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Nah, nanti hasil parkir tersebut yang menjadi Pendapatan Asli dari Kabupaten Bengkalis dan sekali lagi kami pastikan hal ini tidak merupakan Pungutan Liar (Pungli),” pungkasnya.**

Komentar