Gema Takbir Dilantunkan Selama Sholat Idul Adha 1445 H di Lapas Bengkalis

Bengkalis1621 Dilihat

Bengkalis,DuriPos.com – Gema Takbir dilantunkan selama pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H di lapangan serba guna Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis, Senin (17/06/2024).

Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bengkalis terlihat memadati area lapangan Lapas sejak pukul 06.30 WIB, tidak ketinggalan pejabat struktural Lapas dan beberapa pegawai turut hadir, hal ini dalam rangka melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Sholat Ied berjalan aman, lancar serta khidmat. Sholat Idul Adha 1445 H yang dilakukan di Lapas Kelas Bengkalis diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama muslim. Selain itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis, Muhammad Lukman juga turut hadir di tengah tengah Warga Binaan Pemasyarakatan untuk mengikuti Sholat Idul Adha.

Sholat yang dilakukan di Lapas Bengkalis dipimpin oleh Ustadz Sabli Afandi yang juga menjadi khotib, kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. Dalam khutbahnya memberikan kisah keteladanan Nabi Ibrahim dan Ismail. Dimana ketakwaan, kesabaran, dan keteguhan dapat menjadi penguat iman.

Setelah Sholat Ied Kalapas Muhammad Lukman memberikan sambutan dan pengarahan kepada jamaah yang hadir (WBP) dan berterima kasih kepada semua jamaah, panitia, donatur dan yang ikut berkurban.

“Kegiatan ibadah sholat Idul Adha berjamaah di Lapas Bengkalis ini menjadi bukti nyata bahwa semangat kebersamaan dan kesalehan semua umat muslim dapat bersatu dalam ibadah dan mengambil teladan dari para nabi untuk memperkuat iman, ketaqwaan dan persaudaraan”, ucap Kalapas dalam sambutannya.

Sholat ied berjalan dengan khidmat, aman dan kondusif hingga ditutupnya dengan doa, WBP kembali ke kamar masing-masing dengan tertib dan beberapa WBP yang ditunjuk sebagai panitia qurban mempersiapkan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir menuturkan pelaksanaan sholat Idul Adha menjadi momentum penting untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah bagi warga binaan dan petugas, serta mengingatkan akan pentingnya pengorbanan dan pengabdian dalam menjalankan ajaran agama islam.**

Komentar