Pengantaran Bantuan Bencana Alam Sumbar Dari Mandau Nanti Akan Dilepas Bupati Bengkalis

Bengkalis479 Dilihat

Mandau,DuriPos.com – Bantuan bencana alam Sumatra Barat (Sumbar) hasil kerjasama dan penggalangan dana dari swadaya masyarakat yang direncanakan akan diantarkan pada hari Rabu 5 Juni 2024 dari Kantor Camat Mandau nanti akan dilepas langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni.

Hal itu, disampaikan Camat Mandau Riki Rihardi saat memimpin rapat teknis keberangkatan bersama Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi di lantai II Kantor Camat Mandau, Senin (3/6/2024).

Dikatakan Camat Mandau Riki Rihardi pada hari ini kita rapat dalam rangka persiapan
memberikan bantuan untuk saudara kita yang ada di Sumatera Barat yang terkena musibah bencana alam. Insyaallah akan dilepaskan oleh Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni.

“Bantuan untuk meringankan sedikit beban dari saudara kita yang berada di Sumbar ini,
selain hasil dari swadaya masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau, nanti Ibu Bupati kita juga akan memberikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” jelasnya rencana pelepas sekitar pukul 10.00 wib.

Ditambahkan Camat Riki juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Tokoh Masyarkat, dunsanak, Korwilcam Pendidikan, IKMR, IWMR, IPMR, PKDP, Gonjong Limo, KBSP-AM, PKDP, BKMT, Karang Taruna Mandau, Ikasema dan Ormas serta OKP lainnya karena telah turun kejalan mengutip bantuan dari masyarakat untuk meringankan beban saudara kita di Sumbar.

“Namun, tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan dalam waktu sebelum hari Rabu Tanggal 5 Juni sekitar pukul 10.00 wib, bisa menghubungi bapak Syaiful Ardi Wakil Ketua DPRD Bengkalis atau Pak Zainal,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi yang turut hadir pada rapat teknis tersebut mengucapkan terimakasih kepada Camat Mandau yang telah mengkoordinir untuk mengantarkan bantuan kepada saudara kita yang ada di Sumatera Barat sedang tertimpa musibah bencana alam.

“Kalau tidak dikoordinir oleh Camat Mandau dan Pemkab Bengkalis, kemungkinan kami mengantarkan bantuan untuk saudara kita di Sumatera Barat masing-masing dengan per Ika atau Organisasi,” ujar Syaiful Ardi yang juga tokoh masyarakat Minang di Kecamatan Mandau.

Alhamdulillah pagi ini, diutarakan Syaiful Ardi yang juga Penasehat IKMR Mandau, Pak Camat merangkul dan insyaallah akan memfasilitasi kita bersama Ibu Bupati Bengkalis mengumpulkan dan mengantarkan bantuan kepada saudara kita yang berada di Sumatera Barat.

“Harapan kita tentunya, menjelang keberangkatan ini kalau ada bagi organisasi lain atau masyarakat yang ingin memberikan bantuan untuk saudara kita kami persilahkan sampai nanti jelang keberangkatan pada hari Rabu,” ungkapnya.

Turut hadir pada rapat teknis keberangkatan tersebut Bendahara IPMR Kabupaten Bengkalis Zulmedy, Ketua IKMR Mandau Zainal, Penasehat IKMR Bathin Solapan dan juga Ketua KBSP AM Arizal, Ketua IWMR Mandau Hj.Kamnovita, Gonjong Limo Sukandra, BKMT Mandau, Ketua Karang Taruna Mandau Robbi Ardi, Perwakilan dari Ikasema Gusnedi Jamil, dan Kepala Koorwil Pendidikan Kecamatan Mandau, Bathin Solapan dan Pinggir.**

Komentar