Bengkalis Siap Jadi Tuan Rumah Porseni IGTKI PGRI Riau

Persiapan Hampir 100 Persen

Bengkalis179 Dilihat

BENGKALIS,DuriPos.com – Persiapan Kabupaten Bengkalis sebagai tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Provinsi Riau, hampir 100 persen.

Dijelaskan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Hadi Prasetyo, selaku tuan rumah Pemerintah Kabupaten Bengkalis bertekad inginkan Bengkalis menjadi yang terbaik dalam perhelatan Porseni IGTKI PGRI Riau 2024.

“Berbagai persiapan telah dilakukan. Seperti pembentukan kepanitiaan, rapat koordinasi, tim pendamping, akomodasi, konsumsi dan transportasi. Begitu juga terkait tempat lomba, parade, bazar dan car free night terus dimatangkan”, jelasnya, Jum’at, 24 Mei 2024.

Terkait undangan, dijelaskan mantan Kepala Bappeda ini ada sekitar 202 undangan penting yang akan menghadiri event Porseni IGTKI PGRI Riau. Khusus peserta lomba, berjumlah 559 orang. Terdiri dari Dumai 60 orang, Kuantan Singingi 55 orang, Rokan Hulu 120 orang.

Lalu, Indragiri Hilir 40 orang, Indragiri Hulu 44 orang, Pelalawan 15 orang, Siak 15 orang, Pekanbaru 55 orang, Kampar 53 orang, Meranti 40 orang dan Rokan Hilir 2 orang.

“Sedangkan kita mengutus 60 orang peserta,” ungkapnya.

Peserta ini akan mengikuti beberapa lomba. Yaitu, bercerita dengan alat, alat peraga pembelajaran, senam irama dengan alat, tari kreasi guru, permainan anak ciptaan guru, paduan suara hymne IGTKI, cipta baca puisi dan sandiwara bonek.

Keseluruhan peserta itu nantinya akan menginap dibeberapa hotel dan penginapan yang tersebar di Kecamatan Bengkalis, seperti Pantai Marina, Hello, Panorama, Berlian, Surya, Mahendra, Horison dan Twin.

“Sekitar 362 kamar yang bisa dipakai peserta selama mengikuti kegiatan Porseni IGKTI PGRI tingkat Riau” ungkapnya lagi.

Begitu juga transportasi, demi kemudahan kedatangan peserta, panitia telah menyiapkan anggota yang standby di Roro dan prioritas penyebrangan khusus 12 kabupaten/kota.**

Komentar