MTQ Ke -VII Tingkat Desa Tambusai Barang Dui Resmi Dibuka

Bengkalis1521 Dilihat

Bathin Solapan,DuriPos.com — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII Tingkat Desa Tambusai Batang Dui mengusung tema ‘Dengan MTQ Wujudkan Generasi Muda Yang Unggul dan Religius Untuk Menyongsong Masa Depan resmi dibuka oleh Camat Bathin Solapan M. Rusydy, S. STP, M. Si.

Hadir pada acara pembukaan MTQ ke VII Tingkat Desa Tambusai Batang Dui selain Pj Kades, Desy Susanty, SH, Camat Bathin Solapan, M. Rusydy MR, Ketua PKK Kecamatan Bathin Solapan, Sari Kartika, Anggota DPRD Bengkalis, Hendri , SAg, Anggota DPRD Bengkalis terpilih M. Arsya Fadhila, Tokoh Masyarakat, Zulfikar Indra, Kepala KUA Kecamatan Bathin Solapan, H. Suprianto, S.HI, Ketua LAMR Desa Batang Dui, Sahrami, Babinsa Tambusa Batang Dui, Pratu Laydatul Kifron, Ketua BPD Tambusai Batang Dui, Masri dan Bhabinkamtibmas Desa Batang Dui, Bripka Abdul Rasyid.

Pada saat pembukaan MTQ ke VII Tingkat Desa Batang Dui, juga dilantunkan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Wan Masrianto yang merupakan Qori Jemputan yang membuat para tamu dan Masyarakat yang hadir menjadi Khusyuk.

Terlihat juga astaka MTQ ke VII Tingkat Desa Batang Dui sangat megah berdiri dengan dihiasi lampu sangat indah dilihat mata dan membuat Masyarakat yang hadir sangat antusias menyaksikan prosesi pembukaan perlombaan bacaan Ayat Suci Al Quran tersebut.

Jumlah Peserta yang mengikuti MTQ ke VII tingkat Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan sebanyak 119 orang yang berasal dari seluruh Dusun yang merupakan Desa pemekaran dari Balai Makam.

Pj Kades Tambusai Batang Dui, Desy Susanty, SH memberikan apresiasi kepada Panitia dan seluruh yang terlibat mulai dari persiapan prosesi pembukaan dan Semoga setiap langkah yang kita ayun bisa mensukseskan semua prosesi MTQ ke VII ini.

“Kami memberikan ucapan Terimakasih kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni melalui Program Bermasa kita Pemerintah Desa Batang Dui bisa menggelar MTQ ke VII,” kata Desy Susanty Minggu (19/5/2024).

Ditambahkannya, Selain itu kami juga mengucapkan terimakasih kembali kepada Ibu Kasmarni yang telah banyak memberikan bantuan di Desa Tambusai Batang Dui terutama di bidang Pembangunan Infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan.

Selanjutnya kepada Dewan Hakim, diutarakannya, kami berharap agar memberikan penilaian yang tepat, karena hasil dari MTQ akan diutus ke Tingkat Kecamatan, tentunya kami juga menginginkan mempertahankan juara umum.

“Mudah-mudahan MTQ ke VII Tingkat Desa Tambusai Batang Dui bisa berjalan dengan lancar dan tentunya perlu kerjasama dengan Panitia dan seluruh Masyarakat yang ada di Desa Tambusai Batang Dui,” terang Desy Susanty yang juga menjabat Kepala UPT Pertanian, Kecamatan Mandau ini.

Sementara itu Camat Bathin Solapan M. Rusydy MR, S.STP, M. Si mengatakan kami sangat tersanjung dan memberikan apresiasi kepada Pj Kades Tambusai Batang Dui yang telah membuat pembukaan MTQ hanya Tingkat Desa namun sangat megah dan meriah.

Mantan Camat Rupat ini juga menambahkan bahwa selaku Camat, juga patut acung jempol karena Pj Kades bisa mengalokasikan anggaran untuk membuat acara kegiatan MTQ melalui Dana Bermasa bantuan dari Ibu Kasmarni,

“Saya yakin dan percaya, kalau melihat pembukaan MTQ ke Desa Batang Dui bisa mempertahankan Juara Umum di Tingkat Kecamatan, lalu Target pada MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis yang akan digelar di Kecamatan Mandau masuk Tiga Besar dan untuk itu kepada seluruh Desa terutama Tambusai Batang Dui agar mempersiapkan Qori dan Qoriah yang terbaik,” tandasnya.***

Komentar