Tinjau Pekerja di Lapangan Saat Ramadan, Dirut PHR Pesan Jaga Keselamatan

Bengkalis, Industri2133 Dilihat

DURI,DuriPos.com — Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Ruby Mulyawan melaksanakan Safari Ramadan 1445 H sekaligus melaksanakan Management Walkthrough (MWT) di Wilayah Kerja (WK) Rokan. Dalam kunjungan kerja tersebut, Ruby menekankan soal pentingnya aspek keselamatan di lapangan saat bekerja, terutama saat Ramadan.

Ruby mengunjungi Gathering Station atau Stasiun Pengumpul minyak Bekasap di Lapangan Bekasap pada Senin (19/3) dan meninjau rig drilling (pengeboran) di Minas pada Selasa (20/3). Dalam kunjungannya ini, Ruby berdialog dengan para pekerja serta mitra kerja di lapangan dan menekankan pentingnya budaya keselamatan dalam bekerja di industri migas, termasuk di bulan suci Ramadan.

“Keselamatan merupakan prioritas utama bagi PHR. Saya ingin mengingatkan kembali kepada seluruh pekerja untuk selalu mengedepankan budaya keselamatan dalam setiap aktivitasnya,” ujar Ruby.

Industri migas memiliki risiko, sehingga perlu diiringi dengan komitmen yang kuat terhadap aspek keselamatan. Ia menekankan pentingnya penerapan prosedur dan aturan keselamatan kerja secara disiplin.

“Tanpa budaya keselamatan yang kuat, target produksi dan keuntungan tidak akan berarti apa-apa. Keselamatan dan kesehatan para pekerja adalah yang paling utama,” tegas Ruby.

Saat meninjau lokasi Bekasap, Ruby juga melihat langsung proses operasi GS Bekasap, melihat konstruksi wetland, proses operasi hingga berdialog dengan para pekerja. Ia mendengarkan umpan balik dan masukan-masukan dari para pekerja terkait dengan operasional perusahaan tersebut.

Sementara itu, saat di Minas, Ruby dan rombongan manajemen PHR melihat langsung pekerjaan rig drilling Minas, baik di dalam rig maupun fasilitas lain di area sekitar rig.

“Dirut berpesan kepada kami, untuk selalu bekerja dengan gigih dan jujur serta mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan. Pesannya sangat penting untuk kami terapkan,” kata Dompu Siahaan, mitra kerja yang berdialog langsung dengan Dirut PHR.

Ia bersama rekannya, Didi Suryadi merasa senang bisa bertegur sapa dengan terbuka, tanpa jarak dengan pucuk pimpinan PHR. “Bangga sekali, bisa dialog dan berinteraksi langsung, serta mengutarakan kondisi kerja kami sehari- hari,” tuturnya.

Dalam kunjungannya, Ruby juga mengapresiasi kinerja para pekerja baik di GS Bekasap maupun di rig drilling Minas yang berhasil menjaga keselamatan dan kelancaran operasi. Ia berharap agar para pekerja terus meningkatkan kinerjanya dan selalu mengedepankan budaya keselamatan dalam bekerja.

“Saya yakin dengan komitmen dan kerja sama kita semua, PHR dapat mencapai target yang telah ditetapkan dengan tetap menjaga keselamatan dan kesehatan para pekerja. Mari tetap semangat dalam bulan penuh berkah ini,” pungkas Ruby.***

 

Komentar