Bupati Bengkalis Sambut Kunker Kepala BPK RI Perwakilan Riau

Bengkalis857 Dilihat

BENGKALIS,DuriPos.com – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau, Jariyatna Kunjungan Kerja ke Kabupaten Bengkalis, Senin, 4 Maret 2024 di ruang rapat lantai 2 Inspektorat Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan Kepala BPK RI Perwakilan Riau disambut langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra, dan Inspektur Radius Akima.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan semoga kehadiran Bapak dan rombongan mampu meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Kehadiran Bapak dan rombongan tentu menjadi suatu kehormatan bagi kami, dengan harapan dapat memperkuat koordinasi dalam meningkatkan sinergisitas kerjasama dan kekompakan khususnya terkait laporan keuangan,” kata Bupati.

Bupati Bengkalis mengatakan kunjungan perdana Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau tentu akan menjadi bukti dan dukungan terhadap komitmen Pemkab Bengkalis untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, ekonomis dan transparan.

“Kami menaruh harapan besar kepada Kepala BPK RI Perwakilan Riau dapat memberikan saran, petuah nasehat serta pengarahan dan pembinaan kepada Pemkab Bengkalis dalam komunikasi pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Daerah,” kata Kasmarni.

Bupati Kasmarni yang juga merupakan Datuk Seri Setia Amanah memaparkan sejak 19 Februari 2024 tim pemeriksa BPK RI Perwakilan Riau telah melaksanakan pemeriksaan interim atas laporan keuangan Pemkab Bengkalis tahun 2023.

“Kami yakin kegiatan pemeriksaan yang dilakukan memiliki tujuan dan nilai dalam mengukur kepatuhan dalam memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah melalui perencanaan, penganggaran, belanja hibah bansos, dan lainnya,” katanya.

Ikut mendampingi Kepala BPK RI Perwakilan Riau Ketua Tim, Arnawan Hendi Prabawa, Pengendali Teknis, Medy Yudhistira, dan Auditor Dani Indra.**

Komentar