3290 Petugas KPPS Dari 470 TPS di Kecamatan Mandau Resmi Dilantik

Bengkalis, Politik1348 Dilihat

Mandau,DuriPos.com – Sebanyak 3290 Petugas KPPS dari 470 TPS yang ada di Kecamatan Mandau, Kamis 25 Januari 2024 resmi dilantik oleh Ketua PPK Mandau Agung Kurniawan.

Bertempat di halaman Kantor Camat Mandau, Pelantikan Petugas KPPS juga dihadiri, Komisioner KPU Bengkalis Indra SHi, Camat Mandau diwakili Sekcam Rudi Hartono, Kapolsek Kompol Hairul Hidayat, Danramil 03, Ketua Panwascam Mandau, Lurah/Kades se-Kecamatan Mandau.

Pelantikan KPPS ditandai dengan Pembacaan sumpah oleh Yazid PPS Pematang Pudu yang diikuti oleh seluruh peserta dan dilanjutkan dengan pembacaan fakta integritas dibacakan Suherawati dari KPPS Desa Harapan Baru.

Usai dilantik, Anggota KPPS yang bertugas di 9 Kelurahan dan 2 Desa di kecamatan Mandau ini juga diberi hadiah 1 batang Pohon buah-buahan untuk ditanam di sekitar lokasi TPS.

Komisioner KPU Bengkalis Indra SHi menyebutkan pohon yang kita berikan ini adalah simbol bahwa pelaksanaan Pemilu sangat banyak menggunakan kertas yang bahannya terbuat dari pohon.

“Karena Pelaksanaan Pemilu banyak menggunakan kertas maka kita arahkan Petugas KPPS untuk menanam pohon di tempat TPS masing-masing,” ucapnya.

Mewakili Ketua KPU Kabupaten Bengkalis, Indra juga menyampaikan harapan kepada seluruh anggota KPPS yang baru saja dilantik.

“Ujung tombak proses demokrasi di tangan KPPS. Semoga semuanya amanah dalam bekerja dan siap mengemban tugas jangan coba bermain. Mari komit untuk menghindari pemungutan suara ulang,” pesannya.

Ketua PPK Mandau gung Kurniawan juga menyampaikan rasa haru dan bangga atas terlaksananya pelantikan petugas KPPS yang jumlahnya 3290 orang.

“Satu satunya PPK yang bisa mengumpulkan semua KPPS nya di satu titik dengan jumlah yang begitu luar biasa sebanyak 3290 orang. Hal ini suatu kebanggan bagi kita semua,” ungkapnya.

Ditambahkan proses pelantikan hari akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Bimtek dengan tempat dan waktu yang berbeda mulai hari ini sampai dengan tanggal 29 Januari 2024 mendatang.

“Sebagai ujung tombak penyelenggara Pemilu di lapangan, kami berharap dapat bekerja secara kolektif dan kolegial dan menciptakan kinerja yang baik. Karena keberhasilan pelaksanaan Pemilu adalah di tangan petugas KPPS di lapangan,” ujar Agung.

Sementara itu Camat Mandau melalui Sekcam Rudi Hartono menyampaikan kiranya para petugas KPPS dapat bekerja amanah, sesuai dengan aturan yang ada demi mewujudkan pelaksanaan demokrasi yang baik dan damai.

“Artinya siap melaksanakan tugas yang dibebankan kepada seluruh anggota KPPS sebagai penyelenggara Pemilu di lapangan.
Dan juga pertanda bahwa dengan pelantikan petugas KPPS ini bahwa kita sudah siap untuk melaksanakan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Rudi juga berpesan kepada Anggota KPPS
jangan lupa menguasai segala aturan yang berlaku.Karena sukses atau tidak pemilu 2024 adalah di tangan penyelenggara yaitu KPPS.

“Kita juga berharap agar tidak terulang lagi permasalahan yang terjadi saat pemilu sebelumnya,” ucapnya juga menyampaikan pesan Camat Mandau Riki Rihardi.**

Komentar