Kepala Bapedda Bengkalis Masuk Nominasi Anugerah ASN 2023 Se-Indonesia

Bengkalis542 Dilihat

Bengkalis,DuriPos.com – Mantap.. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Bengkalis, Rinto masuk nominasi dalam Anugerah ASN 2023 untuk kategori Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) terbaik dari pemerintah daerah se-Indonesia.

Pengumuman nominasi Anugerah ASN 2023 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera Reformasi Birokrasi (Menpan RB), belum lama ini.

Anugerah ASN 2023 memberikan penghargaan dengan beberapa kategori, diantaranya Kategori Jabatan Manajerial, meliputi Pejabat Pimpinan Tinggi Madya terbaik, Pejababat Pimpinan Tinggi Pratama terbaik, Pejabat Administrator Terbaik dan Pejabat Pengawas Terbaik.

Rinto masuk urutan 22 dari dari para kandidat yang masuk dalam nominasi Anugerah ASN 2023 yang berasal dari kementerian, lembaga maupun kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Para kandidat tersebut adalah Anna Hasnah Hasaruddin (Badan Kepegawaian Negara), Cahyo Tri Birowo (Kementerian PANRB), Budi Alawaludin (Provinsi Jakarta). Dede Mulyadi (Kementerian Kesehatan), Muchammad Saparis Soedarjanto (Kementerian LHK), Finriyanto Arifin (Kabupaten Kepaulauan Selayar, Sulsel), Aidy Furqon (NTB), Kurdi (Aceh Barat).

Selanjutnya Liny Anna Maria Tambojong (Kota Manado), Besri Rahmad (Sumbar), I Putu Eka Merthawan (Badung, Bali), Enik Ruswwati (Bontang, Kaltim), Gustian Riau (Batam, Kepri), Gin Gin Ginanjar (Bandung).

Srie Nurkyatsiwi (Yogjakarta), Muhammad Jarnawi (Kabupaten Kaur, Bengkulu), Muhammad Rifai (Batang Hari, Jambi), Nina Hartiani (Tulungagung, Jatim) dan Rinto Kabupaten Bengkalis, Riau).

Berdasarkan surat Kementerian PANRB, nomor B/88/M.SM.00.02/2023 disebutkan bahwa penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara dalam Anugerah ASN 2023 dalam rangka membangun budaya kerja yang kompetitif dan sebagai bentuk perwujudan employer branding.

Sebagaimana ketentuan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN, bahwa kepada ASN yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, dan prestasi kerja dalam melaksanakan tugasnya dapat diberikan penghargaan.

Seleksi berjenjang ini merupakan kolaborasi dari berbagai instansi pemerintah dalam upaya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada ASN yang berprestasi, dengan kinerja melampaui ekspektasi organisasi dan masyarakat.

Diungkapkan Rinto, setelah pengumuman nominasi Anugerah ASN 2023, tahap selanjutnya wawancara di hadapan tim seleksi. Untuk itu alumni Fakultas Ekonomi Universitas Riau ini mohon dukungan dan doa dari seluruh elemen di Negeri Junjungan.

“Doakan saya dapat mengikuti tahapan seleksi lebih lanjut. Agar saya dapat mengharumkan nama Provinsi Riau dan khususnya Kabupaten Bengkalis” ungkap Rinto.**

Komentar