Melalui CSR PT.PDC,  Puluhan Penyandang Disabilitas Dapat SIM Gratis

Bengkalis, Lingkungan1534 Dilihat

Duri,DuriPos.com – Memperingati hari Kemerdekaan RI, tanggal 17 Agustus 2023 menjadi momentum baik bagi seluruh rakyat Indonesia dalam merayakan kemerdekaan yang sesungguhnya, tanpa memandang apapun yang dapat membedakan.

Termasuk teman-teman disabilitas khususnya di wilayah Duri, Kabupaten Bengkalis, dihari yang penuh bersejarah itu, merasa senang dan sumringah karena bisa mendapatkan SIM gratis melalui program CSR PT.Patra Drilling Contractor (PDC).

Bukan hal yang mudah untuk meyakinkan para penguji bahwa mereka berhak mendapatkan izin berkendara (SIM) seperti masyarakat pada umumnya. Namun berkat bantuan dari semua pihak yaitu pihak Pemerintah dan juga Satlantas Polres Bengkalis, program ini dapat terlaksana dengan baik dan dari total 26 peserta, 22 orang dinyatakan lulus berkendara.

Penyandang Disabilitas Foto Bersama Dengan Dirut PDC dan Pemkab Bengkalis Usai Menerima SIM Gratis

Bantuan pelatihan SIM yang berlangsung selama 10 hari dari tanggal 21 hingga 31 Agustus 2023, sangat menyentuh dan
menyadarkan banyak pihak bahwa mereka yang memiliki kekurangan dapat bersaing dan hidup normal dengan kemampuan berkendara serta juga mobilitas yang baik dan tentunya dengan tetap mematuhi kelengkapan administrasi dalam berkendara.

Seremonial CSR pemberian SIM kepada para disabilitas dilaksanakan pada hari Senin 4 Agustus 2023, yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT.PDC Faried Iskandar Dozyn, Bupati Bengkalis diwakili Asisten II Toharudin, Plt Kadis Sosial Bengkalis Hambali, Plt Kadisnakertrans Bengkalis Salman Alfarizi, Danramil/03 Mandau Kapten Arh Jemirianto, Kasat Lantas Polres Bengkalis diwakili Kanit Kamsel Aipda Riduan, Ketua Komite SLB Cendana Duri Mukhlis serta tamu undangan lainnya.

Direktur Utama PT.PDC Faried Iskandar Dozyn pada kesempatan itu mengatakan program CSR ini kita lakukan kepada penyandang disabilitas dalam rangka untuk memenuhi perlengkapan berkas, dokumen administrasi untuk berkendaraan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dalam berkendara kita wajib memiliki surat-surat yang lengkap seperti surat izin mengemudi (SIM).

Dirut PDC Bersama Asisten II Pemkab Bengkalis Menyerahkan Sembako

“PT.PDC akan terus berupaya meningkatkan kepedulian kepada penyandang disabilitas agar mereka dapat bertumbuh bersama dan memiliki kehidupan yang lebih makmur dan sejahtera.” ucapnya berharap kepada penerima agar dapat menggunakan surat izin mengemudi ini sebagai mana mestinya jadi sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

Kepala Sekolah SLB Cendana Duri, Nurfitri Elyondri mengucapkan rasa terimakasih kepada PT.PDC dengan adanya program pembuatan SIM gratis dapat diikuti antusias penyandang disabilitas.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat luas terkait hal-hal penyandang disabilitas dan semoga seluruh elemen pemerintah dan swasta juga dapat memfasilitasi kebutuhan bersosialisasi pagi penyandang disabilitas” ujarnya.

Perwakilan Dari Satlantas Polres Bengkalis Menyerahkan SIM Kepada Salah Seorang Penyandang Disabilitas

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bengkalis melalui Kanit Kamsel Aipda Rinduan menyebutkan kita dari Satlantas Polres Bengkalis sangat bersedia dengan adanya kegiatan pembuatan SIM kepada penyandang disabilitas ini. Kami akan memberikan edukasi kepada penyandang disabilitas untuk berlalulintas yang baik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini tetap berlanjut. Kami dari Satlantas Polres Bengkalis selalu mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Untuk diketahui PT.PDC sebagai Perusahaan penunjang industry MIGAS di Indonesia memiliki unit usaha Manpower Services, Service Contract, Food and Lodging Services (FLS), Engineering, Procurement and Construction (EPC) , Trading & General Services serta Transportation & Logistic.**

Komentar