Keluarga Besar Generasi IKTMS Beri Santunan kepada Anak Yatim

Bengkalis1641 Dilihat

Duri,DuriPos.com – Memasuki malam ke 24 Ramadhan 1444 Hijriyah/2023 Masehi, Keluarga Besar Generasi Ikatan Keluarga Tanjung Mutiara Sekitarnya (IKTMS) Kabupaten Bengkalis memberikan santunan kepada anak yatim sesama warga Generasi IKTMS, Jum’at (14/4/23) malam.

Penyerahan santunan yang digagas oleh Pengurus Generasi IKTMS Bengkalis ini, dilakukan di Sekretaris Generasi IKTMS, didepan rumah makan Ramin, jalan Pertanian, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau.

Hadir pada pembagian santunan tersebut, Ketua Generasi IKTMS Bengkalis Tasril Mandai didampingi Jajaran Pengurus, Penasehat IKTMS Bengkalis Suar, Perwakilan Pengurus PKDP Suardiman, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Yang juga Ketua Gempar Duri Syaiful Ardi, Ketua RT Setempat Herman Pili, Bundo Kanduang Generasi IKTMS dan sepuluh orang Anak yatim.

“Di penghujung bulan suci Ramadan yang tak lama lagi memasuki Hari Raya Idul Fitri, kita dari Generasi IKTMS sengaja memberikan santunan kepada anak-anak yatim dari Keluarga besar IKTMS Bengkalis,” ucap Ketua Generasi IKTMS Bengkalis Tasril Mandai dalam sambutannya.

Sambutan Ketua Generasi IKTMS Bengkalis Tasril Mandai Sebelum Penyerahan Santunan

Dikatakan Tasril, pembagian santunan ini walaupun saketek di kecek an banyak, kalau banyak itulah apo adonyo. Bak kecek urang kampung kito ” kaluak paku kacang balimbiang, tampuruang lenggeng lenggokan. Anak dipangku kamanakan dibimbiang, urang kampuang di patenggangkan”.

“Jadi urang kampuang kito dunsanak kito, anak-anak kito mari kito bina. Siapo lai kalau ndak kito,” ucap Tasril dengan bahasa minang.

Tasril menambahkan pembagian santunan kepada anak-anak kita ini adalah bentuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan, walaupun tidak orang Tiku, kita sama-sama membina dan bersinergi di Generasi IKTMS Kabupaten Bengkalis ini.

“Mudah-mudahan santunan yang kita berikan saat ini dapat membantu anak-anak kita dan bisa berbahagia di hari raya Idul fitri nanti,” ucap Tasril berharap pembagian santunan lebih banyak lagi pada tahun-tahun yang akan datang.

Generasi IKTMS Foto Bersama Dengan Anak Yatim usai Penyerahan Santunan

Senada, Penasehat Generasi IKTMS Bengkalis Suar mengatakan kehadiran kita bersama-sama malam ini dalam memberikan santunan dapat dirasakan oleh anak-anak yatim kita bahwa orang tuanya, kakaknya, saudaranya masih banyak berada di kota Duri khususnya Kabupaten Bengkalis.

“Jadi itulah yang kita harapkan selama ini, kalau ada sesuatu masalah sama-sama kita ketahui, bak kata pepatah orang minang
“Kok sakit bakaba-kabaan, kok mati baimbau-imbauan”. Kita memakai jiwa kebersamaan dan sifat kegotong royongan,” ungkapnya.

Selaku Penasehat Generasi IKTMS, Suar menjelaskan kalau kita memakai jiwa kebersamaan bersifat kegotong royongan jika ada permasalahan bisa kita sama-sama menyelesaikannya. Bak kato urang “Baban barek singguluang batu, kok buruak baik jadi kito basamo-samo”

“Generasi IKTMS ini bukan orang tiku saja, seluruh yang berjiwa kemasyarakatan dalam Generasi IKTMS, kita tetap kerjasama, kita harus solid didalam generasi IKTMS supaya maju generasi kita ini,” pesannya.

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi menyerahkan Santunan kepada Anak Yatim

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi yang turut hadir pembagian santunan, sangat mengapresiasi Keluarga Besar Generasi IKTMS bisa melakukan bakti sosial dalam kegiatan menyantuni anak yatim, karena berbuat kebaikan ini tidak ada berhenti-hentinya.

“Jadi dalam hal ini, saya sangat salut sama Generasi IKTMS, tetap mengambil momen di setiap event- event untuk melakukan kebaikan. Ini patut kita contoh kekompakan Ketua dan pengurus menjalankan organisasi,” ucapnya.

Dikatakan Syaiful Ardi yang juga Ketua Gempar Bengkalis, untuk bersedekah ini kita dapat amal, orang lain bisa pula menerima, beda dengan ibadah sholat yang untuk kita sendiri aja tidak ada orang lain menerimanya amalnya. Begini juga dengan ibadah haji dan puasa untuk kita sendiri amalnya tidak bisa orang lain untuk menerimanya.

“Jadi saat ini kita bisa menyantuni 10 orang anak yatim, Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi kita santuni,” kata Syaiful juga berpesan tetap pertahankan kekompakan, baik itu di PKDP maupun di Generasi IKTMS dan jalin komunikasi yang baik.(*)

Komentar