Pelantikan KONI Bengkalis, Ketua Panitia : Persiapan Sudah Mencapai 75 Persen

Bengkalis, Olahraga1853 Dilihat

Bengkalis,DuriPos.com – Panitia pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, terus mematangkan persiapan. Pelantikan yang iringi berbagai kegiatan tersebut akan dimulai pada tanggal 26 Februari 2023 hingga acara puncak pada tanggal 28 Februari 2023.

Adapun berbagai kegiatan yang bakal digelar antara lain, sport expo, pertandingan (exibisi) sejumlah cabang olahraga, senam jantung sehat, jajanan berbagai produk UMKM (kuliner), Sepeda Santai dengan bertabur hadiah menarik, penampilan sejumlah group band local, serta menghadirkan dua artis ibukota pada malam puncak.

“Alhamdulillah, semua persiapan terus kita gesa, sekarang sudah mencapai 75 persen. Banyak agenda pada proses pelantikan pengurus KONI periode 2023-2027 ini, tidak hanya pelantikan pengurus tapi ada expo, ada senam jantung, ada sepeda santai dengan puluhan hadiah menarik, ada juga pertandingan sejumlah cabang olahraga dan penampilan band lokal serta artis ibu,” ujar Syafridona ketua panitia, Rabu (22/2/23).

Semua kegiatan termasuk pertandingan dan penampilan sejumlah cabang olahraga di pusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis.

”Kami mengelu-elukan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama meramaikan kegiatan ini. Banyak hal yang akan kita dapatkan, karena memang ketua, pantia dan segenap jajaran pengurus ingin menjadikan moment pelantikan ini sebagai ajang edukasi tentang olahraga. Lebih mengenalkan olahraga di tengah masyarakat,” imbuh Dona.

Kegiatan diawali pada hari Minggu (26/2) pagi, dengan menggelar senam Jantung Sehat di Lapangan Tugu. Acara dimulai pada pukul 06:30 WIB, dilanjutkan kegiatan sepeda santai mengelilingi kota Bengkalis, “Persiapkan diri dan sepeda dari sekarang, karena panitia sudah menyiapkan hadiah luar biasa, mulai dari sepeda gunung, kulkas, Tv, mesin cuci, handpone dan puluhan hadiah menarik lainnya. Jangan sampai tak datang, hadiah sudah menuggu,” ajak Dona.

Pada saat bersamaan sambung Dona, sport expo sudah dibuka, sementara berbagai permainan dan penampilan olahraga, juga digelar hingga siang Senin (27/2). Begitu juga space-space untuk kuliner juga sudah diisi dan masyarakat bisa menikmatinya.

“Kegiatan puncak kita pada Senin malam Selasa (28/2) yakni pelantikan pengurus KONI Kabupaten Bengkalis periode 2023-2024 di Lapangan Tugu Bengkalis. Setelah itu aka digelar malam hiburan yang menampilkan artis ibu kota, Micky AFI dan Ihsan Tarore (Ex Indonesian Idol). Kembali kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk beramai-ramai ke Lapangan Tugu Bengkalis,” ajak Dona.

Sebelumnya, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul, mengatakan, untuk expo, selain menampilkan alat peraga cabor, juga menampilkan piala, sertifikat dan medali. Tidak hanya itu, dalam expo nanti juga pihaknya akan bekerjasama dengan sejumlah sponsor serta space untuk wisata kuliner.

“Jadi sambil melihat-lihat expo, masyarakat juga bisa membeli dan menikmati makan dan minum yang dijual di sana,” katanya.

Pria yang akrab disapa Ucok ini berharap, seluruh panitia dan rekan pengurus untuk bersama-sama menyukseskan agenda pelantikan pengurus KONI periode 2023-2027.

”Kami juga mengelu-elukan semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama meramaikan Lapangan Tugu Bengkalis. Olahraga Hebat Bengkalis Bersama,” ujar Ucok.(*)

Komentar