Mewakili Riau, 5 Atlet Catur Bengkalis Seleksi Pra PON

Bengkalis, Olahraga1041 Dilihat

Bengkalis,DuriPos.com – Lima atlet catur dari Kabupaten Bengkalis dipercaya untuk mewakili Riau pada seleksi Pra PON yang akan berlangsung di Jambi.

Kepastian itu diperoleh setelah pada Kualifikasi Pra Pon XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut yang berlangsung di Pekanbaru, 21–27, kelimanya meraih hasil yang memuaskan.

Kelima atlet catur asal Negeri Junjungan ini adalah untuk putri, Dwi Rahma Putri Andriani dan Ginanjar Melina. Sedangkan untuk putra, Ardian Anwar MN, Jon Roy MN dan Nelson Roganda MN.

“Insyaallah ketiganya akan mewakili Riau pada seleksi Pra PON yang, berdasarkan informasi yang saya terima akan digelar di Jambi,” ujar Manajer sekaligus Sekretaris Percasi Kabupaten Bengkalis, Ali Anas kepada wartawan, Jumat (27/1/2023).

Untuk diketahui kelima pecatur ini sebelumnya merupakan peraih medali emas, perak dan perunggu pada Porprov X Riau di Kuansing belum lama ini. Seperti Ginanjar Melina meraih emas pada nomor standar beregu putri.

Kemudian Nelson Roganda, Jon Roy, Ardian Anwar meraih emas pada nomor standar beregu putra. Jon Roy juga meraih emas pada nomor senior putra cepat dan Nelson Roganda meraih perak pada nomor senior putra cepat. Sementara Dwi Rahma Putri meraih dua perunggu dari nomor junior putri standar dan junior putri cepat.

”Sangat membanggakan lima pecatur kita lolos seleksi Pra PON. Mohon doanya semoga nanti tetap meraih prestasi membanggakan,” ujar Ali Alanas seraya menambahkan, selain kelima pecatur Bengkalis, ada juga pecatur dari kabupaten/kota lain yang lolos untuk seleksi Pra PON.

Dikatakan sistem pertandingan saat kualifikasi Pra PON berupa catur standar dengan menggunakan dua tahap pertandingan.

Pada tahap I diikuti oleh seluruh atlit sementara pada tahap II diikuti oleh 10 orang putra dan putri untuk mendapatkan lima besar baik putra maupun putri.

Dalam kesempatan itu, Ali Anas menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan KONI Kabupaten Bengkalis atas dukungan dan bantuannya sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan.(*)

Komentar