Raih Suara Terbanyak, PDIP Boyong 10 Kursi DPRD Bengkalis

Bengkalis, Politik1442 Dilihat

Bengkalis,DuriPos.com – Hasil rapat pleno tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis pada hari Senin (4/3/2024), untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) atau DPRD Kabupaten Bengkalis, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP} meraih suara terbanyak Pemilu serentak 2024.

Dengan perolehan suara terbanyak 70.321 suara dari 6 Daerah Pemilihan (Dapil), PDI-P berhasil memboyong 10 kursi di parlemen dan dipastikan jabatan Ketua DPRD Bengkalis untuk periode 2024-2029.

Suara terbanyak kedua diperoleh
Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 41.984 suara dengan 5 kursi, disusul Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 32.910 suara dengan 5 kursi, dan suara terbanyak ke empat 28.578 suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga 5 kursi.

Sementara, untuk peroleh suara tertinggi perorangan, Pileg DPRD Bengkalis Pemilu 2024 diraih oleh Septian Nugraha dari PDI-P Dapil 4 Mandau dengan total suara 17.387 suara.

Sekretaris DPC PDI-P Bengkalis, Sofyan mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan hasil jerih payah dan kerjasama dari seluruh “mesin-mesin” partai. Dia juga menyebutkan “meledaknya” perolehan suara PDIP pada Pileg 2024 merupakan keberhasilan yang tidak terlepas dari dukungan penuh keluarga besar Bupati Bengkalis ke-14 Amril Mukminin yang telah bergabung dan membesarkan PDIP di Kabupaten Bengkalis.

“Keberhasilan ini juga atas dukungan penuh keluarga besar Bupati Bengkalis ke-14 Amril Mukminin yang telah bergabung bersama PDIP, dan menjadi spirit tersendiri atas kemenangan PDIP,” ucapnya kepada awak media, Selasa (5/3/2024)

“Ini menjadi pemicu semangat kita kedepan bagaimana bisa mengabdi kepada masyarakat sebagaimana slogan kita Partai Wong Cilik yang mengedepankan program kerakyatan,” ujar Sofyan juga menjabat Wakil Ketua II DPRD Bengkalis ini lagi.***

Komentar